DIRECTIONS, SIGN AND LOCATION


DIRECTIONS, SIGN AND LOCATION



Directions menerangkan arah mata angin, ketika mengunjungi tempat baru terkadang sangat membingungkan, sebagai pedoman banyak sekali yang menggunakan sinar matahari, pohon, rumput, burung (terbang), bulan dan aliran air (dihutan).  Ada delapan arah mata angin simak gambar dibawah ini..

Directions


Selain itu, ketika memberikan informasi atau penjelasan tentang suatu tempat/lokasi yang sedang ditanyakan, gunakan (preposition) kata sandang/ patokan tempat untuk mempermudah dalam menemukan tempat tujuan.  Contoh : dekat dengan toko obat, sebelah Utara pasar. Semoga gambar dibawah ini dapat membantu menambah kosakata dalam menentukan lokasi dalam bahasa Inggris.

Location

Sekarang ini, sudah sangat banyak orang ataupun kelompok yang menggunakan transportasi pribadi daripada umum, ketika mencari suatu tempat. Selain irit biaya juga mempersingkat waktu. Akan tetapi banyak sekali banyak yang belum paham tentang pentingnya rambu-rambu disepanjang jalan. 

Umumnya mereka kurang sadar akan pentingnya "safety riding". Banyak yang memiliki SIM tapi tidak patuh, ada pula yang tidak memiliki tapi patuh. Berikut gambar rambu-rambu (signs) semoga dapat mengugah hati pembaca terkait pentingnya "safety riding".
Signs

Key word dari rambu-rambu diatas adalah warna nya.

Dasar kuning simbol hitam menyatakan akan ada bahaya setelah melintasi tanda tersebut.

Dasar merah simbol putih merupakan larangan untuk melintas.

Dasar biru simbol putih memberikan tanda "prioritas/utama" sesuai pada simbol tersebut. Pada contoh keep right.

Dan untuk simbol (t- junction, junction and  u turn ) sebenarnya memiliki dasar biru dan simbol putih.  ---> sedikit memberikan warna beda agar tidak bosan jangan ditiru ☹️.


Selamat belajar semoga membantu 





Posting Komentar

0 Komentar